6 Tips Sukses Diet Dalam Menurunkan Berat Badan, Ketika Menjalani Bulan Puasa

Tips Diet – Jika anda memiliki keinginan untuk menurunkan berat badan demi mendapatkan tubuh yang ideal, tapi belum juga kesampaian, mungkin bulan Ramadan ini bisa menjadi waktu yang tepat.

Kita tahu justru bahwa terdapat banyak orang yang malahan bertambah berat badannya dalam ketika sedang menjalani puasa.

Meski demikian, kamu juga bisa tampil dengan pede saat menyambut hari lebaran kelaknya, perhatikan 6 Tips Sukses Diet Dalam Menurunkan Berat Badan, Ketika Menjalani Bulan Puasa.

1. Mengonsumsi Makanan Kaya Serat dan Berprotein

Tahukah, kamu saat sahur dan buka puasa, ada baiknya kamu memilih menu makanan yang kaya serat dan berprotein. Ketimbang kamu mengonsumsi makanan dengan tinggi kalori.

Karena makanan yang kaya akan serat dan protein akan diserap serat dicerna oleh sistem pencernaan tubuh dalam tubuh kita dalam jangka waktu yang lebih lama. Hal itu tentunya membuat kamu dapat mengontrol nafsu makan sehingga kamu tidak merasa kelaparan saat menjalani puasa.

2. Perbanyak Minum Air Putih

Memperbanyak minum air putih ketika sedang menjalani puasa dapat membantu kamu terhindar dari dehidrasi.

Selain itu air putih juga membantu mempercepat metabolisme dalam tubuh kamu hingga 30%, Jadi semakin cepat metabolisme dalam tubuh bekerja, maka semakin banyak juga kadar lemak dan kalori yang terbakar dalam tubuh kita.

Sebaiknya kamu minum air putih sebanyak 2 gelas ketika sahur, dua gelas ketika berbuka puasa, dua gelas setelah Tarawih dan 2 gela sebelum kamu tidur.

3. Jauhi Makanan dan Minuman Bersifat Manis

Walaupun biasanya kita akan berbuka puasa dengan makanan dan minuman yang bersifat manis demi mengembalikan tenaga kita yang terkuras, tapi usahakan untuk tidak terlalu berlebihan.

Perlu anda ketahui bahwa terlalu banyak mengonsumsi makanan dan minuman manis dapat menjadi lemak yang menumpuk sehingga membuat anda batal untuk diet.

Jauhi makanan dan minuman yang bersifat manis ketika sedang buka dan sahur. Ketahui produksi insulin akan menurun dan perlu kamu ketahui insulin berguna untuk mengubah gula dalam tubuh menjadi sumber energi.

Jika kita terlalu banyak mengonsumsi makanan dan minuman manis tentunya tubuh kamu akan menyimpannya dalam bentuk lemak.

Sehingga akan membuat badan kamu menjadi gemuk. Pilihlah makanan seperti buah, sayur ataupun nasi merah.

4. Jangan Konsumsi Gorengan

Setelah menjalani puasa seharian dengan menahan rasa haus dan lapar, meski cukup menggoda untuk mengonsumsi makanan yang digoreng, ada baiknya kamu tetap berusaha untuk menghindarinya.

Perlu anda ketahui bahwa makanan yang dikelola dengan cara digoreng, memiliki lemak bersifat jahat yang akan tetap membuat kamu gemuk saat bulan puasa.

Mungkin anda bisa beralih dari makan yang bersifat gorengan dengan memilih makanan lemak tak jenuh seperti kacang-kacangan, alpukat serta ikan.

5. Rutin Melakukan Olahraga

Ketika menjalani bulan puasa, bukan berarti waktunya membuat kamu untuk bermalas-malasan.

Justru melakukan olahraga ketika sedang melakukan puasa dapat menurunkan berat badan kamu menjadi lebih maksimal.

Dengan melakukan olahraga secara rutin, dapat membantu kamu untuk membakar gula yang ada di dalam tubuh kamu yang akan diubah menjadi energi.

Apalagi ketika sedang menjalankan bulan puasa dan tidak menerima asupan gula selama berjam-jam, maka tubuh kita akan mencari sumber energi lain yaitu cadangan lemak.

6. Tidur Teratur

Dengan tidur secara teratur dapat memperlancar metabolisme dalam tubuh kita yang dapat mempercepat pembakaran cadangan lemak dalam tubuh secara efektif.

Jika kamu kurang tidur, tentunya akan mengacaukan metabolisme dalam tubuh kamu sehingga pembakaran lemak tidak akan efektif.

Sekian info dari kami dan semoga bermanfaat…