Ingin Kurus Walaupun Makan Malam, Ikuti Program DEBM deh!

Tips Diet – Untuk anda yang menjadi pejuang diet, mungkin kamu menjadi salah satu orang yang sering mengalami lapar ketika di malam hari, namun kamu tidak berani untuk makan karena dihantui berat badan yang mungkin melonjak? Tapi perlu anda ketahui bahwa tidak selamanya itu benar dan kamu tetap bisa mengatasi rasa lapar anda tersebut tanpa khawatir gemuk dengan cara tertentu.

Terdapat sebuah program diet yang sedang banyak dibahas dikenal degan istillah DEBM atau Diet enak, Bahagia, dan Menyenangkan). Dalam program diet ini, membutuhkan makan di malam hari yang menjadi tujuan utama dalam proses kurus. Robert hendrik Liembono sebagai pakar dari program DEBM mengungkapkan aturan makan yang bisa membantu tubuh anda memproses pembakaran lebih banyak saat anda tidur. Penasaran? Yok, simak berikut ini.

1. Jam 18.00 batas untuk makan malam

Penting untuk selalu menjaga batas dari jam makan malam. Makan malam dengan karbo bisa ada lakukan paling maksimal jam 18.00atau lewat sekitar 18.30, tapi karbo yang dimaksud adalah Buncis dan Wortel bukan berarti anda dengan bebas makan roti maupun nasi ya!

2.Makan Tanpa Karbo Di Atas Jam 18.30
Perlu anda perhatikan apabila anda ingin makan di atas jam 18.30, maka anda bisa makan seperti ikan, telur, keju maupun buah avokad tapi tanpa menggunakan karbo.

3. DEBM bersifat wajib untuk makan malam

Mengkonsumsi atau makan malam menjadi hal yang bersifat wajib ketika anda mengikuti program DEBM. Walaupun anda tidak merasa lapar, tapi anda tetap wajib makan seperti keju maupun telur.

4. Boleh Makan Cemilan Dengan Rendah Karbo
Jika anda berniat untuk makan pada jam 21.00, maka anda tidak boleh makan yang bersifat karbo. terutama makan mi instan maupun nasi dalam waktu tersebut. Mungkin anda bisa memilih cemilan yang tidak mengandung karbo seperti agar-agar tanpa gula maupun keju.Batasi kudapan yang dikonsumsi cukup 150 kalori. Beberapa contoh kudapan yang mengandung 100-150 kalori, antara lain 2 butir telur rebus, 1 telr goreng, 1 scoop susu protein, 100 gram buah avokad dan keju, 25-40 gram keju, yoghurt, 1-2 buah apel ukuran sedang, 100 gram buah stroberi, dan susu full cream 125 ml sehari satu kali.

Bila merasa cocok dengan diet ala metode DEBM, menerapkan aturan makan malam seperti di atas bisa jadi salah satu cara efektif memiliki tubuh yang lebih ideal. Semoga info di atas bisa jadi salah satu referensi dalam usaha kita menurunkan berat badan dan mencegah perut buncit, ya.